About

Gua adalah sosok orang sederhana yang mencoba untuk bangkit dari setiap keterpurukan, dengan goresan dan ilmu sederhana,, gw mencoba berbagi walau catatan ini tak sempuran, sedikit demi sedikit gw yakin suatu saat nanti kalian semua membutuhkannya,, i am no perfect itulah gw yang mencoba menjadi sempurna, hidup memang adalah perjuangan tapi gw tak selalu berharap dengan semua harapan yang ada pada diri gwm kalau itu emang sudah takdir buat gw, dia akan datang dengan sendirinya,so lu sabar kita sadar lu benar kita damai... Read more about me »

Download Film GratiZ

Download Fim Gratissss Featured Work

Keep in touch

RSS Feed Twitter Facebook

Subscribe via email

PENGERTIAN DAN SEJARAH

Kamis, 12 Juli 2012
Kata “ Robot ” berasal dari bahasa “Czech” ,robot yang bekerja sendiri. Mulai popular ketika seorang penulis berbagsa Czech (ceko) bernama “Karl Capok” membuat pertunjukan dari lakon komedi yang di tulisanya pada 1921 yang berjudul RUR (Rossum’s Umiarse Robot). Lalu di perkenalkan robot jerman dalam film metropolis pada tahun 1926 yang di pamerkan dalam acara new York wold’s fair .
Menurut FU,etad ( 1987) robotic dapat dilcak mulai tahun 1940 di perkenalkan robot yang bernama “ Master Slave Manipulator” untuk menangani material radio aktif. Produk robot komersil pertama di perkenalkan ole Unimation Incorproted oleh amerika serikat pada tahun 1950-an.
Pertengahan tahun 1960,setelah dunia menapak kejaman industry dan kebutuhan otomasi makin menjadi-jadi maka robotika di terima sebagai disiplin ilmu baru. Pionir robot adalah Negara-negara yang sudah maju dan mapan kala itu,Negara-negara tersebut diantaranya yaitu : Amerika serikat,Jerman dan Francis. Sementara itu perkembangan robot di kawasan asia dimotori oleh Negara Jepang yang kemudian jepang lah yang dikenal paling produktif dalam menghasilkan robot di kawasan asia.
Klasifikasi robot
• Non mobile : Kombinasi mobile robot dan non mobile,contohnya : Mobile Manipulation robot, walking robot dengan manipulation dan robot clambing.
Non Mobile “Robot Arm (manipulation )” :
- Hingga N – joint (DOF/ send)
- Rigit Arm atau Flexible arm
- Non Redunt atau Reduntdant arm

• Mobile : Humanoid,Animanoid dan extraordinary, contohnya : Underwater robot dan Flaying robot.
Mobile Robot beroda :
- Tipe Holonomic
- Tipe Non Holonomic
Mobile Robot berkaki :
- Jumlah kaki (Bri-ped hexapord
- Jumlah DOF (sendi kaki)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates