About

Gua adalah sosok orang sederhana yang mencoba untuk bangkit dari setiap keterpurukan, dengan goresan dan ilmu sederhana,, gw mencoba berbagi walau catatan ini tak sempuran, sedikit demi sedikit gw yakin suatu saat nanti kalian semua membutuhkannya,, i am no perfect itulah gw yang mencoba menjadi sempurna, hidup memang adalah perjuangan tapi gw tak selalu berharap dengan semua harapan yang ada pada diri gwm kalau itu emang sudah takdir buat gw, dia akan datang dengan sendirinya,so lu sabar kita sadar lu benar kita damai... Read more about me »

Download Film GratiZ

Download Fim Gratissss Featured Work

Keep in touch

RSS Feed Twitter Facebook

Subscribe via email

Pengertian Wirausaha Menurut Para Ahli

Selasa, 08 Maret 2011
Pengertian wirausaha adalah kemampuan untuk berdiri sendiri, berdaulat,merdeka lahir dan batin.

Wirausaha menurut para ahli sebagai berikut :
  1. Menurut Arif.Hadipranata, wirausaha adalah sosok pengambil resiko yang diperlukan untuk mengatur dan mengelola bisnis serta menerima keuntungan financial ataupun non uang.
  2. Menurut Andrew J Dubrin seorang wirausaha yang mendirikan dan menjalankan sebuah usaha yang inovatif (Enterpreneurship is a person who found and operates an innovative business).
  3. Menurut Robbin & Coulter kewirausahaan adalah proses dimana seorang individu atau kelompok individu menggunakan upaya terorganisasi dan sarana untuk mencari peluang untuk menciptakan nilai dan tumbuh dengan memenuhi keinginan dan kebutuhan melalui proses inovasi dan keunikan,tidak peduli apa sumber yang saat ini di kendalikan.
  4. Menurut Thomas W Zimmerer kewirausahaan adalah penerapan kretivitas dan keinovasian untuk memecahkan permasalahan dan upaya memanfaatkan peluang-peluang yang dihadapi orang setiap hari.
  5. Menurut Peter F Drucjer kewirausahaan adalah kemampuan untuk menciptakan suatu yang baru dan berbeda (Ability to create the new and different).
  6. Menurut Jean Baptirta Say (1816) seorang wirausahawan adalah agen yang menyatukan berbagai alat-alat produksi dan menemukan nilai dari produksinya.
  7. Menurut Frank Knight (1921) wirausaha mencoba untuk memprediksi dan mnyikapi perubahan pasar.definisi ini menekankan pada peranan wirausahawan dalam menghadapi ketidak pastian pada dinamika pasar
  8. Menurut Joseph Schumpeter (1934) wirausaha adalah seorang inovator yang mengimplementasikan perubahan-perubahan di dalam pasar melalui kombinasi-kombinasi baru.
  9. Menurut Pensrose (1963) kegiatan kewirausahaan mencakup identifikasi peluang-peluang didalam sistem ekonomi .kapasitas atau kemampuan manajerial dengan kapasitas kewirausahaan.
  10. Menurut harvey Leibenstein (1968 dan 1979) kewirausahaan mencakup kegiatan-kegitan yang dibutuhkan untuk menciptakan atau melaksanakan perusahaan pada saat semua pasar belum terbentuk atau belum teridentifikasi dengan jelas,atau komponen fungsi produknya belum diketahui sepenuhnya.
  11. Menurut Israel Kirzner (1979) wirausahawan mengenal dan bertindak terhadap peluang pasar. Entreoreneurship Center at Miami University Of Ohio : kewirausahaan sebagai proses mengidentifikasi,mengembangkan,dan membawa visi kedalam kehidupan
  12. Menurut Achmad Sanusi (1994) kewirausahaan adalah suatu nilai yang diwujudkan dalam prilaku yang dijadikan dasar sumber daya,tenaga penggerak,tujuan,siasat,kiat,proses,dan hasil bisnis.
  13. Menurut Raymond (1995) wirausaha adalah orang yang kreatof dan inovatif serta mampu mewujudkan untuk meningkatkan kesejahteraan diri masyarakat dan lingkungan.
  14. Menurut Soeharto Prawiro (1997) kewirausahaan adalah suatu nilai yang diperlukan untuk memulai suatu usaha (start-up Phase) dan perkembangan usaha (venture growth).
  15. Menurut Kasim (2006) wirausaha orang yang berjiwa berani mengambil resiko untuk membuka usaha dalam berbagai kesempatan.
Merangkum dari semua pengertian diatas Wirausaha adalah seorang yang berani mengambil keputusan,resiko,dan berani membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. seorang wirausaha harus mempunyai kreatifitas,inovasi dan ide yang inovatif.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates